Headlines News :
Home » » 10 Benda Terkutuk dan Berhantu

10 Benda Terkutuk dan Berhantu



Selain lokasi berhantu, tentunya benda terkutuk yang berhantu menjadi satu hal yang pasti cukup sering Anda dengar. Jika Anda dekat dan mempunyai barang-barang bersejarah dan peninggalan yang terkenal di dunia, berhati-hatilah karena beberapa objek luar biasa ini juga disertai dengan kejutan, yaitu kutukan. Kutukan pada benda tersebut semakin mengerikan karena ada jatuhnya korban karena benda tersebut. Boleh percaya atau tidak, banyak sekali cerita-cerita di dunia ini mengenai benda-benda terkutuk yang dipercaya telah ditinggali oleh roh jahat. Inilah 10 Kisah Menyeramkan Tentang Benda yang Ternyata Berhantu dan Terkutuk



1. Boneka Berhantu 'Annabelle'

Besar kemungkinan, Anda pasti sudah menonton film THE CONJURING dan tentunya sudah tak aneh dengan sosok boneka hantu bernama Annabelle ini. Inilah wujud asli Annabelle yang disimpan oleh pasangan suami istri paranormal, Ed - Lorraine Warren di museum Okultisme mereka di Connecticut. Boneka ini sudah ada semenjak tahun 1970 dan dipercaya dihuni arwah perempuan yang jahat dan selalu ingin menyakiti pemilik boneka. Karena banyak cerita aneh dan misterius mengerikan di sekeliling Annabelle, boneka ini dimasukkan di kotak kaca dan dilarang untuk dikeluarkan.



2. Lukisan Roh Jahat Milik Sean Robinson

Lukisan milik Sean Robinson yang disimpan di lotengnya selama 25 tahun juga merupakan benda terkutuk. Awalnya, Robinson mendapatkan lukisan tersebut dari mendiang neneknya yang berkata bahwa lukisan mengerikan itu dibuat oleh seniman yang memakai darahnya sendiri saat melukis sebelum akhirnya ia bunuh diri. Robinson mencoba merekam lukisan itu dengan kamera pada suatu malam dan dia menemukan banyak aktivitas supranatural seperti suara tangisan, sosok bayangan, pintu terbanting sendiri, bahkan hingga asap mengepul.



3. Gaun Pengantin Berhantu 'Ellis Baker'

Pada tahun 1849 silam, seorang gadis keluarga kaya raya yang bernama Anna Baker jatuh cinta dengan buruh besi rendahan yang membuat ayahnya, Ellis Baker murka dan mengusir pemuda itu. Namun, Anna yang sudah terlanjur memilih gaun pernikahannya dengan sang pujaan hati akhirnya meninggal pada 1914 sebagai perawan tua. Semenjak itu gaun pernikahan Anna dibiarkan hingga akhirnya diletakkan di kotak kaca museum. Seramnya, gaun itu sering tiba-tiba bergerak sendiri saat bulan purnama seolah-olah ada orang tak tampak yang memakainya.


4. Kursi Ketakutan di Kastil Belcourt

Newport di pulau Rhode mungkin adalah salah satu kota tertua yang ada di Amerika Serikat lantaran sudah terbentuk semenjak 1690 dan di sana terdapat kastil Belcourt yang didirikan oleh Oliver Hazard Perry Belmont pada 1894. Ada banyak hantu yang pernah terekam di sini akan tetapi yang paling terkenal adalah dua kursi yang disebutkan didiami arwah jahat. Konon, siapapun yang duduk di krusi itu akan merasa dingin, mual, tidak nyaman dan seperti ditusuk-tusuk. Bahkan beberapa orang mengakui saat duduk di kursi itu seperti duduk di atas tubuh seseorang.



5. Cermin Hantu di Myrtles Plantation

Perkebunan Myrtles adalah sebuah perkebunan (plantation) yang aktif sebelum perang saudara di Amerika yang terletak di St. Francisville, Louisiana. Didaftarkan sebagai salah satu tempat bersejarah nasional yang juga secara tidak resmi masuk sebagai salah satu rumah paling menyeramkan di Amerika. Hal ini dikarenakan perkebunan tersebut merupakan kediaman dari 12 setan, dan dibuat di atas pemakanan kaum Indian.


Ada kepercayaan bahwa apabila sebuah keluarga meningggal maka semua kaca di dalam rumah harus diselimuti agar arwah mereka tidak terkurung di dalamnya. Sayangnya, Sara Woodruff si penghuni perkebunan tersebut beserta anak-anaknya, pada saat mereka meninggal semua kaca memang diselimuti, tapi ada satu kaca yang tidak yaitu kaca ini. Semua orang yang melihat kaca ini mengatakan bahwa ada perasaan tidak enak di sekitar mereka dan mereka sering melihat ada penampakan para di kaca tersebut beserta dengan sidik jari misterius yang muncul dan hilang tanpa jejak.



6. Kotak Roh Jahat 'Dybbuk'

Apakah Anda pernah menonton film rilisan 2012 yakni THE POSSESSION? Film horor itu dibuat dari buku karangan Jason Haxton di mana buku itu menceritakan soal kotak Dybbuk terkutuk tersebut. Awalnya, kotak Dibbuk itu adalah lemari penyimpanan anggur miliki seorang wanita tua Yahudi yang meminta keluarganya untuk menguburkan Dybbuk bersama jenasahnya. Akan tetapi kotak itu justru berpindah tangan melalui jual beli hingga akhirnya ada di sebuah toko barang antik yang mana pemiliknya mengakui sering diganggu oleh roh gentayangan seperti suara-suara, bau tak sedap bahkan hingga bayangan dari dalam Dybbuk.



7. Kursi Kematian Milik Thomas Busby

Pada tahun 1702 silam, seorang pembunuh dengan hukuman mati Thomas Busby 'mengutuk' sebuah kursi favoritnya di Thirsk dengan mengatakan siapapun yang duduk di kursi itu akan meninggal secara mendadak. Semenjak itu siapapun yang duduk entah sengaja atau tidak di kursi itu tiba-tiba ditemukan tewas misterius. Hal itu membuat pemilik pub menyumbangkan kursi maut tersebut ke sebuah museum.



8. Boneka Robert

Robert, atau lebih dikenal sebagai Robert si Boneka Terkutuk adalah sebuah boneka yang ditampilkan di Museum Fort East Martello, Flordia. Boneka ini dipercaya dirasuki oleh roh jahat dan telah memiliki reputasinya sendiri sebagai salah satu objek terkutuk yang mengerikan. Pada saat sebelumnya dimiliki oleh pengarang Robert Eugene Otto, boneka ini dapat berbicara sendiri bahkan terlebih dari itu boneka ini dapat bergerak dari jendela ke jendela walaupun tidak ada orang di rumah. Yang mengerikan adalah keluarga Eugene sering melihat boneka ini berlari dari satu ruangan ke ruangan lainnya. 

Sesudah Eugene meninggal di tahun 1974, boneka ini kemudian dimiliki oleh seorang anak perempuan bernama Gene. Gene sering berteriak di malam hari mengatakan bahwa Robert mencoba menyerangnya. Ketika Gene dewasa, secara misterius ia kembali menemukan boneka ini atau mungkin boneka ini yang menemukan dia kembali. Boneka ini membuat Gene dalam sebuah keadaan mental yang benar-benar terganggu hingga hampir gila. 

Hingga akhirnya boneka ini berada di Museum Fort East Martello, Florida. Bagi mereka para individual yang mengunjungi boneka ini dan ingin mengambil foto Robert si Boneka, dikatakan bahwa orang tersebut harus bertanya baik-baik terlebih dahulu ke Robert dan jika Robert si Boneka 'setuju' maka orang tersebut baru boleh mengambil foto. Jika tidak maka ia dan seluruh keluarga orang tersebut akan dikutuk.

9. Patung Dewi Maut 'Lemb'

Patung perempuan dari Lemb yang diukir batu kapur murni juga mendapat julukan Dewi Kematian dan ditemukan pada 1878 silam di Lemb - Cypruss. Pertama kali dimiliki oleh Elphont yang dalam 6 tahun membuat semua 7 keluarga Elphont meninggal misterius. Pemilik setelahnya adalah Ivor Manucci, Lord Thompson-Noel dan Sir Alan Biverbrook yang juga mengalami nasib aneh di mana seluruh anggota keluarganya tewas dalam kondisi aneh. Tak tanggung-tanggung, bahkan saat patung itu ada di museum, kepala bagian museum juga meninggal dalam kondisi misterius.



10. Lukisan Berhantu 'The Hands Resist Him'

Sementara lukisan yang bernama The Hands Resist Him telah dianggap sebagai salah satu karya paling berhantu di dunia seni. Pasalnya, orang-orang yang pernah memiliki lukisan ini mengaku bahwa di malam hari sosok anak laki-laki kecil pada foto tersebut pernah menghilang. Parahnya lagi, bahkan jika anak kecil menatap lukisan tersebut terlalu lama, maka dia akan merasa sakit dan lemah atau beberapa orang dewasa merasakan hawa panas tatkala sedang melihat lukisan itu. Tak sebatas itu saja, orang yang melihat lukisan itu secara online juga akan dihantui teror dalam mimpinya.
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2014. SURYA COMM - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger